Pengguna Blackberry Jangan Pake Silicon/Pelindung Saat Mengisi Baterai

Bagi para pengguna piranti asal Canada , Blackberry (BB) kebanyakan beranggapan penggunaan aksesoris tambahan seperti silikon atau karet pelindung mungkin menguntungkan,selain untuk mempercantik hape tersebut,dan berguna melindungi handphone itu dari kepudaran warna dan lecet akibat benturan.

Tetapi apakah anda tahu,bahwa sebenarnya penggunaan silikon pada handphone justru dapat menimbulkan masalah serius untuk handphone tersebut,terlebih pada saat mengisi ulang daya baterai. Karena 80% kalor atau energi panas yang terkandung di dalam baterai tidak dapat bergerak keluar karena bahan dari silikon tersebut hampir tak berpori,dan itu bisa menyebabkan energi panas tersebut masuk kedalam handphone dan merusak hampir dari 75% komponen di dalam handphone tersebut. Bos Blackberry pun mengungkapkan "kalau memang penggunaan silikon itu bermanfaat,kenapa kita tidak menciptakannya bersamaan?" tandasnya.
Jadi lebih baik,mulai dari sekarang hindari pemakaian silikon pada Blackberry agar piranti tersebut bisa lebih lama bersama kita.

2 komentar:

  1. Penulis Blog mengatakan...

    Kalau aku menggunakn silikon ,, di Hp ku (bukan bb, he) agar enak netik keypadnya.



    salam Kenal Gan...

    Follow balik blogku yaaa
    TerGapteK.com

  2. Sandy N Lazuardi mengatakan...

    sebenernya ini berlaku ke semua tipe hape , tapi karena yang lagi booming itu silikon BB ya jadi saya pilih topik mengenai BB saja hehe

Posting Komentar